Uihh Kerennn, Mahyeldi Tarik Dana Pusat Rp 6 T untuk Terowongan Tol Sumbar-Riau

Adrian | Editor - Senin, 29 Maret 2021, 11:43 WIB

Gubernur Sumbar Mahyeldi sukses tarik dana pusat Rp 6 Triliun untuk prmbangunan terowongan Tol Sumbar-Riau, Senin 29 Maret 2021. (***)Gubernur Sumbar Mahyeldi sukses tarik dana pusat Rp 6 Triliun untuk prmbangunan terowongan Tol Sumbar-Riau, Senin 29 Maret 2021. (***)/gusdi

FIXPADANG--Gubernur Sumbar, Mahyeldi terus beritijihad untuk tuntaskan pengerjaan jal Tol Sumbar-Riau. Baru-baru ini Mahyeldi berhasil menggaet dana pemerintah pusat ditarik ke Sumbar untuk pembangunan tunel (terowongan).

"Alhamdullilah kita tetap berjuang, kita sudah komunikasi dengan banyak pihak, termasuk Pak Luhut Binsar Panjaitan, hasilnya sangat menggembirakan, Pemerintah Pusat siap menggelontorkan anggaran Rp 6 T untuk pembangunan terowongan,"ujar  Mahyeldi usia menerima Komisi Informasi Sumbar, Senin 29 Maret 2021 di Istana Gubernur.

Trase tol Sumbar Riau, terbilang berat, karena akan dibangun terowongan di sejumalh ruas, termasuk di kawasan Lembah Anai. Kemudian di kawasan Kelok 9 juga akan dibangun terowongan. 

"Komitmen kita, jalan tol Sumbar Riau ini harus selesai, karena manfaatnya besar untuk Sumbar,"ujar Buya Mahyeldi.

Sementara itu, proses pembebasan lahan masih terus dilakukan, untuk ruas Padang-Sicincin. Ruas tersebut juga masih terus dilakukan pengerjaan oleh PT Hutam Karya Infrastruktur.

"Kita tetap optimis, dan kita akan terus bekerja, termasuk melobby pemerintah pusat untuk menyambungkan Sumbar dan Riau ini," pungkas Mahyeldi. (***)

Editor: Adrian

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot