Tidak Menerima THR, Ida Fauziyah: Posko THR Keagamaan 2021 Sudah Ada di 34 Provinsi

Romelt | Romelt - Rabu, 28 April 2021, 14:21 WIB

Menteri Tanaga Kerja Ida Fauziyah (Foto-Dok)Menteri Tanaga Kerja Ida Fauziyah (Foto-Dok)

FIXPADANG.COM-Guna membantu hak para buruh atau pekerja, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyebutkan bahwa Posko Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan 2021 sudah ada di 34 Provinsi di seluruh Indonesia

"Ya, posko tunjangan hari raya (THR) sudah ada di 34 provinsi" ujar Menaker Ida Fauziah

Ida mengatakan, Posko THR 2021 tidak hanya dibentuk di pusat, tetapi juga di provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia. Hal itu dilakukan agar pelaksanaan koordinasi menjadi lebih efektif.

"Kepada para gubernur dan bupati/wali kota untuk mengambil langkah-langkah bagi perusahaan yang masih terdampak Covid-19 dan berakibat tidak mampu memberikan THR Keagamaan Tahun 2021 sesuai waktu yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan," ujar Menaker

Baca juga: Layanan Periksa 24 Jam

Baca juga: Tidak Memakai Masker, 55 Orang Terjaring Operasi Yustisi Tim Gabungan Penanganan Covid-19

Langkah yang dimaksud yakni memberikan solusi dengan mewajibkan pengusaha melakukan dialog dengan pekerja/buruh untuk mencapai kesepakatan tertulis yang dilaksanakan secara kekeluargaan.

Kesepakatan tersebut memuat waktu pembayaran THR Keagamaan dengan syarat paling lambat dibayar sampai sebelum hari raya keagamaan tahun 2021 bagi pekerja/buruh yang bersangkutan dan dibuktikan dengan laporan keuangan internal perusahaan yang transparan.

Editor: Romelt

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi