Stok Vaksin Covid-19 Kosong, Ini Solusi Wabup Pessel

Adrian | Editor - Senin, 19 Juli 2021, 22:53 WIB

Stok Vaksin covid-19 di Pessel kosong, Wabup berharap segera dikirim ke Pessel.Stok Vaksin covid-19 di Pessel kosong, Wabup berharap segera dikirim ke Pessel./ory

FIXPADANG.COM ---Animo masyarakat untuk divaksinasi covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) cukup tinggi, namun saat ini ketersedian stok vaksin tidak mencukupi. Ayo gimana solusinya nehh... 

Untuk mendapatkan vaksin covid -19 saja masyarakat harus rela menunggu sampai tiga hari untuk divaksin.

Fenomena itu, Wakil Bupati Pesisir Selatan Apt. Rudi Hariyansyah angkat bicara terkait stok vaksin covid -19 di Pessel menipis itu.

"Untuk saat ini kita sedang mengalami kekosongan stok vaksin, padahal masyarakat saat ini begitu antusias untuk divaksin,"ujar Wabup Rudi, Senin 19 Juli 2021.

Kata Rudi mangantri berhari masyarakat juga karena kekurangan tenaga kesehatan untuk melakukan screening kepada masyarakat yang ingin divaksin.

"Untuk Pesisir Selatan mendapat target vaksinasi sebanyak 390.980 dosis hingga akhir Desember ini,"ujar  Wakil Bupati. 

Data Pemkab Pessel vaksinasi covid-19 tahap I sudah dilakukan sebanyak 27.493 dosis atau sekitar 7 persen dan tahap II sebanyak 7.677 dosis atau sekitar 1,96 persen. 

"Hingga awal Agustus nanti kita menargetkan vaksinasi ini sebanyak 58.647 dosis, atau sekitar 15 persen. Untuk itu Pesisir Selatan membutuhkan 31.154 dosis," tambahnya. 

Editor: Adrian

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler

sorot