Segera Fungsi GOR H Agus Salim Dikembalikan untuk Masyarakat Berolahraga, tidak Pasar

Adrian | Editor - Rabu, 7 Juli 2021, 19:00 WIB

GOR H Agus Salim ditertibkan dari aktifiats pasar kaget oelh Dispora Sumbar.GOR H Agus Salim ditertibkan dari aktifiats pasar kaget oelh Dispora Sumbar./doc

FIXPADANG.COM ---Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar bertekad kembalikan fungsi GOR H Agus Salim ke sarana berolahraga masyarakat, tidak pasar seperti selama ini.

Pihak Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar telah mengeluarkan himbauan kepada masyarakat melakukan aktifitas di kawasan Gor Haji Agus Salim Kota Padang.

Bahwa per 1 Juli 2021 pengelolaan langsung oleh pemerintah provinsi Sumatera Barat di bawah kendali Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Barat, pedagang di sekeling kawasan itu akan ditertibkan. 

"Kawasan Gor H Agus Salim Padang harus dikembalikan sebagai fungsi olahraga yang asri, bersih dan sejuk bagi masyarakat Kota Padang- Sumatera Barat,"ujar Kepala Bidang Olahraga Dispora Sumbar Rasydi Sumetry Rabu 7 Juli 2021.

Menurut Rasydi Sumetri akrab disapa Bang Metri ini, bagi masyakarat yang berdangang atau berjualan dasar himabuan ini diminya untuk tidak menggunakan badan jalan sepanjang kawasan Gor Haji Agus Kota Padang serta senantiasa menjaga kebersihan di masing- masing lokasi berjualan 

"Kepada masyarakat tidak dibenarkan membayar retribusi seperti retribusi parkir, retribusi pedagang retribusi olahraga serta retribusi lainnya kepada oknum yang tidak memiliki kewenangan, itu pungutan liar apalagi tidak menggunakan karcis retribusi resmi. Yang berwenang menarik dan menarif retsibusi adalah pengelola Dispora Provinsi Sumatera Barat," ujar Metri. 

Selama ini kawasan GOR H Agus Salim telah menjadi pasar kaget setiap hari minggu.(***) 

Editor: Adrian

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot