SAM Pertamina Sumbar Resmikan Pertashop di Agam

Adrian | Editor - Sabtu, 3 April 2021, 13:28 WIB

SAM Pertamina Sumbar Wira bersama Wabup Agam Irwan Fikri resmikan Pertashop, Sabtu 3 April 2021SAM Pertamina Sumbar Wira bersama Wabup Agam Irwan Fikri resmikan Pertashop, Sabtu 3 April 2021/adrian

FIXPADANG---BBM jenis solar dan premium sering langka di masyarakat, apalagi akses konsumen yang ingin dapatkan BBM dari SPBU jauh.

Pertamina Sumatera Barat melakukan gebrakan, yakni mendekatkan pengisian BBM ke masyatakat konsumennya menjawab jaiuhnya akses SPBU ke konsumen.

Pertamina membuktikan dengan merrsmikan Pertashop di berbagai daerah yang akses jauh dari SPBU, seperti di Agam.

Pertashop berada di Piakat Agam diresmikan Sabtu 3 April 2021 dilakukan langsung oleh SAM (sales area manajer) Pertamina Sumbar, I Made Wira Paramarta didampingi pimpinan Pertamina lainnya dan pengurus Hiswana Migas Sumbar,  juga dihadiri Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, beserta beberapa pimpinan Organisaskli Perangkat Daerah  (OPD) di Agam.

Wira saat peresmian Pertashop itu mengatakan, adanya isu kelangkaan, karena masyarakat sulit menjangkau SPBU, maka Pertamina terus melakukan gebrakan dengan mendekatkan penjualan resmi pada masyarakat dengan membangun Pertashop yang lokasinya jauh dari SPBU.

"Pertashop ini bukan Pertamini, karena harga jual dan ukuran Pertashop sesuai dengan harga yang ditetapkan pemerintah, sementara Pertamini merupakan pedagang eceran dengan harga dan ukuran ditentukan penjual itu sendiri," ujar Wira.

Wira mengingatkan, jika ada yang mengatakan Pertamini merupakan resmi dari pemerintah, maka itu salah. Menetralkan amggapan itu Pertamina akan memperbanyak membangun Pertashop untuk menjangkau lebih banyak daerah dan kebutuhan masyarakat.

Wakil Bupati Agam Irwan Fikri mengatakan, sangat mendukung program Pertamina ini, bahkan siap membantu agar program ini berjalan sesuai keinginan masyarakat.

"Kita akan terus mendukung pembangunan Pertashop, karena bisa mendekatkan pembelian BBM sesuai standarisasi pemerintah, serta ukurannya juga tidak diragukan, karena selama ini memang masyarakat agak sulit menjangkau SPBU karena jauh,"ujar Irwan Fikri.

Editor: Adrian

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot