Rumah Sakit di Padang Kehabisan Oksigen, Polda Selidiki Penimbunan

Adrian | Editor - Kamis, 22 Juli 2021, 14:30 WIB

Satake cermati informasi oksigen habis di RS Unand, Kamis 22 Juli 2021.Satake cermati informasi oksigen habis di RS Unand, Kamis 22 Juli 2021./doc

FIXPADANG.COM --- Di tengah banyaknya pasien positif dirawat di berbagai rumah sakit rujukan di Padang Sumatera Barat. Kamis 22 Juli 2021 Rumah Sakit Universitas Andalas (Unand) melaporkan stok oksigen yang mereka miliki hanya cukup hingga sore ini, sejalan dengan banyaknya kasus Covid-19 yang terjadi di Sumatera Barat.

Info stok oksigen hingga sore ini tersedia diungkap Dirut RS Unand Yevri Zulfiqar di beberapa grup whatsapp.

"Bapak ibu tim satgas Covid Sumbar Yth: Mohon intervensi dari pihak yang berwenang untuk kepastiaan ketersediaan Oksigen terutama di RS Rujukan covid Sumbar. Karena persediaan kami di RS Unand dan beberapa RS rujukan covid lainnya hanya sampai siang atau sore ini. vendor-vendor yang biasanya mensuplai oksigen sudah kewalahan juga. Karena tidak punya stok liquid oksigen. Kita betharap agar kejadian tidak tertolongnya pasien covid-19, karena tidak adanya oksigen rumah sakit seperti kejadian di Jawa tidak terjadi di Sumbar. Mohon untuk dapat diberikan solusinya Bapak Ibu Yth .Mohon maaf, "itulah chat Dirut RS Unand, Yevri Zulfiqar. 

Menindaklanjuti laporan itu, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu mengatakan, kepolisian akan turun tangan mengecek ke lapangan untuk mengetahui  kemungkinan penyebab kelangkaan oksigen.

"Polda akan mengecek ke lapangan, ke lokasi-lokasi tempat pengadaan tersebut. Apakah ada, baik penimbunan atau tidak, nanti kita lihat hasilnya dari tim yang diterjunkan oleh Polda ke tempat-tempat tersebut" ungkap Satake, Kamis siang. 

Nantinya kata Satake, tim diturunkan untuk melakukan pemeriksaan ke beberapa lokasi pembuatan oksigen maupun distributor nakal yang melakukan penimbunan oksigen.

"Kita coba cek, nanti kita lihat hasilnya" tutup Satake.(***)

Editor: Adrian

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler

sorot