Rugi Nggak Rasakan Sensasinya... Mknuman Legend Tana Minang Ini..

Adrian | Editor - Sabtu, 21 Agustus 2021, 21:28 WIB

Teh Talua  Mak Etek Cengkeh khas karena terkenal dengan empat tingkat corak dalam satu gelas.Teh Talua Mak Etek Cengkeh khas karena terkenal dengan empat tingkat corak dalam satu gelas./fik

FIXPADANG --- Siapa yang tak kenal minuman legend dari tanah Minang Sumbar. Teh Telua (telur) namanya diyakini kaya manfaat bahkan bisa meningkatkan vitalitas. Jangan salah kaum pria sangat menggandrungi Teh Talua. Rugi nggak rasakan sensasinya. 

Teh talua (telur) minuman khas nan tidak asing lagi bagi masyarakat minang. Minuman yang kaya akan hasiat ini biasaya sering dinikmati pada pagi atau pun malam hari. 

Teh talua ini minuman yang diracik dari campuran telur, gula dan susu lalu disiram dengan air panas meniddiih ke saringan berisi  teh, pecandunya ssmua usia. 

Deon  28 tahun  penikmat teh talua mengatakan khasiat meminum teh telur mengbangkitkan stamina dan metambah tenaga. 

Penikmat Teh talua di Kota Padang Mungkin tak asing lagi dengan Kedai teh talua Mak Etek,  kedai yang beralamatkan di Cengkeh Tanah Sirah menyajikan Teh Talua dengan 4 tingkat. 

"Harganya sesuai ama isi kantong, Rp 10 ribu sudah bisa menikmati segelas Teh Talua 4 tingkat pula, maknyuss tenan," ujar Kely si pembuat Teh Talua Mak Etek yang biasa semalam bisa l100 gelas disajikan ke penggila Teh Talua. 

Beranjak ke arah pusat kota tepatnya di kawasan Sawahan Padang, juga ada teh talua fenomenal yakni  Teh Talua Pinang Mudo, sensasi ini jangan ditanya. 

"Perpaduan teh talua dengan pinang muda lebih nendang lagii nih," ujar Ad penikmat TehbTalua Pinang Mudondi Bofet Afika.(***) 

Editor: Adrian

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot