Relaksasi PPKM, Guspardi Ingatkan Perketat Prokes dan Percepat Pencairan Bansos

Adrian | Editor - Rabu, 21 Juli 2021, 22:42 WIB

Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus PPKM Darurat diperpanjanh, harus dibarengi percepatan penyaluran  Bansos pada rakyat.Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus PPKM Darurat diperpanjanh, harus dibarengi percepatan penyaluran Bansos pada rakyat./doc

FIXPADANG ---Anggota DPR RI Guspardi Gaus mengapresiasi rencana Presiden Joko Widodo  merelaksasi PPKM Darurat khususnya untuk sektor ekonomi masyarakat kecil per 26 Juli mendatang.

Kata Presiden jika kasus covid-19 Menurun. Dengan begitu PPKM darurat masih akan berlaku hingga 25 Juli mendatang. Dan masyarakat diharapkan dapat mematuhi dan menjalankan prokes dengan disiplin dan ketat, agar angka kasus covid-19 menurun 

Menurut Anggota DPR RI dari PAN, Guspardi Gaus pernyataan Presiden Jokowi yang disiarkan lewat kanal Youtube Sekretariat Presiden, Selasa 20 Juli 2021 malam sebagai sebuah keputusan yang sulit namun harus dapat diterima dan dijalankan semua pihak.

Pemerintah menilai angka kasus covid-19 masih belum melandai. Presiden sudah mengatakan, jika tren kasus terus mengalami penurunan, maka tanggal 26 Juli 2021 pemerintah akan melakukan pembukaan secara bertahap.

"Diharapkan masyarakat dapat menaati kebijakan pemerintah ini dengan lapang dada dan disiplin meski kebijakan perpanjangan PPKM Darurat  itu tidak bisa memuaskan semua pihak," ujar Guspardi Selasa  20 Juli 2021. 

Pemerintah pusat sampai pemerintah daerah didukung Forkominda dan aparat keamanan juga harus bahu membahu melakukan pengawasan di lapangan dengan pendekatan persuasif.

"Hindari gesekan dan konflik antara masyarakat dan aparat keamanan dalam mengatasi  berbagai persoalan dalam menegakkan aturan PPKM Darurat di lapangan. Harus dipahami bagaimana suasana  kebatinan masyarakat yang  jadi bingung dan resah memikirkan bagaimana bertahan hidup di tengah pembatasan mobilitas masyarakat. Ciptakanlah suasana publik yang nyaman, tenang dan kondusif," ujar Politisi PAN ini. 

Legislator asal Sumatera Barat itu pun mengingatkan agar bantuan sosial (Bansos) untuk masyarakat dapat  dipercepat pencairannya.

Editor: Adrian

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler

sorot