PKB Segera PAW Anggota DPRD Jadi Tersangka Pengeroyokan

Adrian | Editor - Senin, 3 Mei 2021, 20:53 WIB

H Karjo, Ketua PKB Dharmasraya sebut pihaknya tengah memproses PAW Anggota DPRD PKB tersandung kasus pidana pengeroyokan, Senin 3 Mei 2021.H Karjo, Ketua PKB Dharmasraya sebut pihaknya tengah memproses PAW Anggota DPRD PKB tersandung kasus pidana pengeroyokan, Senin 3 Mei 2021./koko

FIXPADANG.COM --- Tersangka pengeroyokan orang hingga korban tewas, Oknum anggota DPRD Dharmasraya Boby Ade Saputra dari PKB segera dipergantian antar waktu (PAW).

Demkian diungkapkan Ketua DPC PKB Kabupaten Dharmasraya, H Karjo di Sikabau Senin 3 Mei 2021. H Karjo  mengatakan, PAW Bobi Ade Saputra sudah diproses.

"PAW saudara Boby  dilakukan karena dinilai telah melanggar Anggaran Dasar (AD) Anggaran Rumah Tangga (ART) PKB," ujar H Karjo.

Apa lagi selama ini yang bersangkutan kata H Karjo sudah daftar pencarian orang (DPO) Polisi Dharmasraya, Karjo tidak membantah mengenai pemberhentian Boby terkait proses hukum yang tengah dijalaninya, 

"Surat pemberhentian  dari DPP PKB, langsung, pertimbangannya selain proses hukum yang sedang dijalani, ada yang lebih penting yaitu mengenai kehadiran Boby yang hampir sembilan bulan mangkir dari kegiatan kedawanan, saya rasa ini yang lebih penting,"ujarnya.

Ketua KPU Dharmasraya Maradis dihubungi awak media mengatakan proses PAW sesuai surat dari Sekretariat DPRD Dharmasraya mengenai permintaan data perolehan suara terbanyak berikutnya dari partai dan dapil yang sama.

Maradis menjelaskan verifikasi data PAW dilakukan terhadap anggota DPRD dari daerah pemilihan IV itu karena diberhentikan.

"KPU tidak menjelaskan ikhwal mengenai pemberhentian anggota DPRD asal PKB tersebut. Kenapa diberhentikan kami tidak tahu, sebaiknya lansung tanya partai yang bersangkutan," ujarnya. 

Editor: Adrian

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi