Pengusaha Nasional Ekos Albar Masuk Radar Wawako Padang

Adrian | Editor - Kamis, 8 April 2021, 22:01 WIB

Pengusaha nasional H Ekos Albar masuk radar isi kursi kosong Wawako Padang, Kamis 8 April 2021.Pengusaha nasional H Ekos Albar masuk radar isi kursi kosong Wawako Padang, Kamis 8 April 2021./doc

FIXPADANG.COM--Kursi Wakil Walikota (Wawako) Padang kini kosong pasca dilantiknya Hendri Septa sebagai Walikota Padang oleh Mahyeldi, Kamis 7 April 2021.

Kursi Wakil Walikota Padang kosonng ini ternyata menaikan adrenalis banyak sosok di Sumbar untuk menduduki kursi kosong tersebut.

Mahyeldi- Hendri Septa pada Pilkada Padang dulu diusung PKS dan PAN, sesuai aaturan untuk pengganti wakil walikota diusulkan oleh dua Parpol  itu ke DPRD Padang untuk dipilih.

Kini apakah PAN legowo menyerahkan kursi kosong itu ke kader PKS karena pasca Mahyeldi naik kelas menjadi Gubernur Sumbar, tentu kursi Wawako Padang itu hak PKS.

Namun ini, ruang di mana politik adalah politik, kesepakatan dulu bisa berubah sedetik sebelum pengusulan ke DPRD. Dan DPRD tentu punya pola tersendiri pula untuk memilih calon pengisi kursi kosong itu.

"Betul PKS berhak, tapi politik tidak bicara hak tapi bagaimana melobi dan meyakinkan 45 Anggota DPRD Padang lewat program dan ide. Ingat PKS tidak fraksi terbesar di parlemen padamg itu, pemilik kursi terbanyak adalah Gerindra lalu PAN dan Demkrat loh," ujar pengamat politik Yosmeri kepada media di Padang, Kamis 8 April 2021.

Tapi terlepas dari itu dari berbagai kalangan dapat benang merahnya, calon PKS pengisi kursi kosong Wawako Padang harus bekerja keras. Karena ada banyak nama muncul untuk menjadi pendamping Hendri Septa menuntaskan periode kepemimpinan di Padang.

Tapi banyak kalangan menilai Hendri Septa harus didampingi sosok memiliki networking nasional tidak politisi tulen. Nama Ekos Albar mulai masuk radar untuk diapungkan mengisi kursi Wawako Padang, alias masuk lensa calon Wawako Padang.

"Pak Ekos jaminan, beliau pengusahan nasional yang punya banyak relasi, membantu pak Hendri Septa sangat tepat dan pas supaya Padang lekas keluar dari keterseokan akibat krisis ekonomi di masa pandemi saat ini," itulah benang merah ungkapan nernagai kalangan, Kamis sore disimpulkan media ini di Padang.

Editor: Adrian

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi