Partai Ummat Tembus Empat Besar di Sumbar!!!

Adrian | Uploader - Jumat, 30 April 2021, 1:22 WIB

Partai Ummat resmi deklarasi, Pemgamat Politik Nasional.Yosmeri.yakin di Sumbar tembus empat besar, Kamis 29 April 2021Partai Ummat resmi deklarasi, Pemgamat Politik Nasional.Yosmeri.yakin di Sumbar tembus empat besar, Kamis 29 April 2021/doc

FIXPADANG.COM--- 17 Ramadam 1442 H dunia perpolitik Indonesia makin asyik dan heboh jelang Pemilu 2024. Begawan Politik Indonesia Prf Dr H Amien Rais resmi deklarasikan Partai Ummat.

Nama besar Amien Rais yang terkenal sebagai lokomotif reformasi bangsa 1998 lalu menjadi pertaruhan apakah Partai Ummat mampu menembus ketatnya persaingan the big five party di Indonesia, PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat dan PKB, masih ada tiga tahun lagi untuk Partai Ummat membuktikannya.

Di Sumbar, deklarasi secara virtual  siang tadi digelar di kediaman Ketua DPW Partai Ummat Sumbar, H Taslim Chaniago didampingi jajaran pengurus lainnya. Terlihat sejumlah pentolan partai lain yang telah menyatakan kesiapannya untuk membesarkan Partai Ummat di Sumbar. 

Melihat respon positif sejumlah tokoh politik dan mantan petinggi partai terhadap Partai Ummat, pengamat politik nasional, Yosmeri Yusuf yakina Partai Ummat di Sumbar, bisa meraup suara empat besar di Sumbar. 

"Ini prediksi yang sangat rasional. Sumbar adalah basis Muhammadyah, sama dengan Jogya dan Aceh. Dengan dewan Syuro Bapak Amien Rais, jelas partai ini lebih diterima masyarakat. Apalagi pergerakan partai ini sama dengan Muhammadyah," ungkap Yosmeri pada media usai deklarasi virtual yang dirangkai dengan syukuran berbuka bersama, Kamis 29 April 2021 malam.

Satu hal lagi yang membuka peluang partai ini akan mengembosi suara partai lain, khususnya di Sumbar lanjut Yosmeri, bergabungnya sejumlah tokoh politik, mantan anggota DPRD dan mantan petinggi partai lain di jajaran kepengurusan DPW Partai Ummat Sumbar. 

"Meski belum diumumkan secara resmi, tapi saya melihat di jajaran kepengurusan DPW Partai Ummat Sumbar. Ada Apris yang mantan Ketua Nasdem Sumbar dan telah beberapa periode terpilih menjadi anggota DPRD, baik tingkat provinsi maupun Kota Padang. Ada HM Tauhid, mantan Ketua Partai Hanura dan terakhir sukses meloloskan verifikasi faktual Partai Perindo di Sumbar. Juga ada Sabrana, mantan anggota DPRD Sumbar dari Gerindra, serta sejumlah tokoh politik yang sudah malang melintang di dunia kepartaian dan legislatif baik tingkat kota kabupaten maupun provinsi. Tokoh tokoh ini jelas punya basis elsktoral tersendiri yang nantinya akan diarahkan ke Partai Ummat. Belum lagi sosok Pak Amien sendiri yang sudah tidak asing bagi masyarakat Sumbar, Pak Amien Rais punya historis elektoral mantap di Sumbar inix PAN pada Pemilu 1999, Amien Rais juga meraih suara terbesar di Pilpres 1999," ujar Yosmerim

Walau di sisi lain Yosmeri mengakui perjalanan Partai Ummat masih akan melalui perjuangan panjang, karena harus melewati tahapan verifikasi hingga pengesahan Kemenkum HAM sebagai partai peserta Pemilu 2024, namun setidaknya, persiapan menuju pemenuhan syarat pendirian sebuah partai, telah dilakukan secara maksimal. 

Editor: Adrian

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi