Padang PPKM Level 4, Suleman Tanjung : Fokuslah Wako Hendri Septa

Adrian | Editor - Rabu, 8 September 2021, 12:12 WIB

Suleman Tanjung desak Wako Padang turunkan PPKM Level 4, Rabu 8 September 2021.Suleman Tanjung desak Wako Padang turunkan PPKM Level 4, Rabu 8 September 2021./doc

FIXPADANG -- Kota Padang kembali di kondisi PPKM level 4 dan menjadi satu-satunya darah di Sumbar.

Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Sumbar, H. S. Suleman Tanjung mendesak Walikota Padang Hendri Septa untuk lebih serius menangani Covid-19.

Pasalnya, sesuai surat Mendagri terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kota Padang tak beranjak dari level 4.

"PPKM Kota Padang level 4 ssjak penglevelan Padang tidak pernah bergeser posisinya dari  level 4,  kota lain di Sumbar sudah turun level, ada apa penangana covid-19 di Kota Padang?," ujar dan tanya Suleman Tanjung Rabu 8 September 2021.

Suleman yang juga Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumbar menegaskan, Wako Hendri Septa harus lebih fokus pada penanganan covid-19 khususnya dalam upaya menurunkan level PPKM. Karena, sesuai Instruksi Mendagri terbaru, di seluruh kabupaten kota di Sumbar, hanya Kota Padang yang bertahan di level 4. Kabupaten kota lain, sudah turun ke level 3 bahkan sudah ada yang zona hijau.

"Saya banyak sekali mendengar keluhan dari masyarakat, khususnya pelaku UMKM, apalagi para guru dan walimurid yang sangat merasakan dampak covid ini," ungkap Suleman.

Lihat saja saat ini, lanjut Suleman, banyak usaha kecil yang tutup karena ketiadaan pembeli, para walimurid mengeluhkan sulitnya mengawasi anak yang belajar daring karena harus pula mencari bekerjanl untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Juga para guru yang harus Kerja siang malam menyiapkan materi pengajaran dan mengawasi siswa yang jarang masuk belajar daring dengan berbagai alasan. Sementara di sejumlah kabupaten kota lain sudah bisa belajar tatap muka.

"Nah, hal-hal ini perlu jadi perhatian Walikota Padang. Siswa sudah merindukan belajar tatap muka. Pelaku usaha merindukan bagaimana bisa kembali berjualan normal. Upaya keras dan serius harus dilakukan walikota agar ekonomi masyarakat kembali bangkit. Sudah letih masyarakat kita hidup di tengah pandemi yang berjalan hampir dua tahun," jelasnya.

Editor: Adrian

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot