Nakes dan ASN Dharmasraya Terpapar Covif-19

Adrian | Editor - Jumat, 16 Juli 2021, 10:10 WIB

Posko Covid-19 Dharmasraya kaget, Kamis 15 Juli 2021 86 warganya terpapar covid-19.Posko Covid-19 Dharmasraya kaget, Kamis 15 Juli 2021 86 warganya terpapar covid-19./doc

FIXPADANG.COM --- 86 orang Dharmasraya dilaporkan positif covid-19 Kamis 15 Juli 2021. Dari 86 positif covid-19 ada tenaga kesehatan (Nakes) dan ASN serta pensiunan.

Adanya peningkatan, Kasus covid-19 di Kabupaten Dharmasraya disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, Yosta Devina, S.Farm, Apt. kepada awak media di rungannya pada Kamis sore.

"Betul sekali, pada hari ini di Kabupaten Dharmasraya,telah mengalami Peningkatan kasus covid-19. Sebanyak 86 orang terkonfirmasi postif data tersebut dari Laboratorium Dioagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi FK Unand Padang yang kami terima hingga sore ini, "ujar Yosta Devina. 

Pihaknya kata Yosta kaget melihat data tersebut sementara ini data yang kami rekap dan kumpulkan. Dari pendataan Satgas Covid-19, 86 orang  positif covid-19, 7 orang Tenaga Kesehatan, 8 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 3 orang pensiunan. 1 anggota Poliri kemudian 1 orang dari wartawan, selebihnya adalah warga ,yang telah melakukan tes swab berapa waktu lalu.

"Ke 86 orang tersebut saat sekarang ini yang terkonfirmasi postif ,melakukan isolasi mandiri saja, kita terus memantau dan melakukan tracking terus kemana saja mereka lakukan perjalanan," ujarnya..

Yosta Devina menghimbau masyarakat Dharmasraya untuk ikuti peraturan pemerintah dan patuhui protkol kesehatan.

"Kalau bukan kita yang menjaga kesehatan siapa lagi,ini semuanya demi keselamatan kita bersama demi kabupaten Dharmasraya sehat dan tangguh, " ujar Yosta Devina (****)

Editor: Adrian

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler

sorot