Mando Piaman Sah Jadi Walikota Padang

Adrian | Uploader - Kamis, 8 April 2021, 8:02 WIB

Mahyeldi lantik Hendri Septa sebagai Walikota Padang, Sah mando piaman jadi BA 1 A. (***)Mahyeldi lantik Hendri Septa sebagai Walikota Padang, Sah mando piaman jadi BA 1 A. (***)/facebook@adrianascha

Oleh: Bgd Yohanes Wempi

GUBERNUR Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi resmi melantik Hendri Septa sebagai Wali Kota Padang di Auditorium Gubernuran Sumbar, Rabu 7 April 2021. acara dihadiri meriah.

Pelantikan Hendri Septa kemarin merupakan buah perjuangan tokoh-tokoh PKDP Kota Padang saat Pilkada Kota Padang berlangsung. Di mana secara bulat, secara keorganisasi pada Pilkada Kota Padang melalui Ketua Umumnya Ajo Very, Sekretarisnya Afri Yasmon, bertempat di rumah makan Suaso dihadap Buya Mahyeldi menyampaikan dukungan secara tegas PKDP Kota Padang memenangkan Buya Mahyeldi-Hendri Septa.

Perjuangan pemenangan tersebut dilanjutkan dengan 1 orang tokoh PKDP masuk dalam jajaran 10 orang tim utama pemenangan yang merupakan cikal bakal terbentuknya rekayasa pemenangan Mahyeldi-Hendri Septa di Padang. Alhamdulillah Mahyeldi-Hendri Septa terpilih menjadi Walikota-Wakil Walikota Padang.

Hendri Septa merupakan Mando Piaman, istri beliau merupakan anak cucu dari mantan Bupati Padang Pariaman yang sangat fenomenal, sukses yaitu Anas Malik, mando Leonardi, anak padusi satu-satunya dari anggota DPR RI ini.

Dengan dilantiknya Hendri Septa jadi Walikota Padang kemarin, seluruh urang PKDP merasa tersanjung, gembira karena sudah ada anggota PKDP yang jadi Walikota. Selamat menjadi Walikota Padang diucapkan pada Hendri Septa.

Kemenangan Mahyeldi di Pilgub Sumbar tidak terlepas juga dari peran urang Piaman secara langsung, dengan banyaknya calon dari putra Piaman yang maju menjadi Calon Gubernur atau Calon Wakil Gubernur Sumbar akhirnya PKDP secara organisasi membuat sikap netral, nah disini sebagian besar orang Piaman bermain untuk memenangkang Mahyeldi-Audy jadi Gubernur Sumbar.

Walaupun secara lahir permainan dukung Mahyeldi-Audy itu tidak nampak. Namun pencita-pencita Hendri Septa (Hen) yang ingin Hen ini jadi Walikota Padang, mereka bermain cagih di bawah tanah seperti Ajo Ambia Bustam (DPR RI) dan rombonganya, keluarga mamak rumah Hendri Septa yang di rantau, di kampung Piaman Laweh dan yang terang-terangan bermain ada juga yaitu kawan akrab Hendri Septa, bung Miko Kamal, Ajo Syahril dan banyak yang lainnya.

Sekarang Walikota Padang sudah dilantik, bonus Pilkada Sumbar sudah terwujud dengan Mando Piaman sudah jadi Walikota Padang, kedepan semoga pembangunan Padang dan Sumbar semakin hebat dengan perpaduan Piaman, solok, Agam bersatu.

Editor: Adrian

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi