Listrik Mati 03.00-06.25 WIB, DPN LPPKI Sayangkan, Bandara Objek Vital Loh

Adrian | Uploader - Rabu, 31 Maret 2021, 7:33 WIB

Ketua Umum DPN LPPKI Azwar Siri sebut Bandara objek vital tak boleh diganggu apapun termasuk listrik mati, Rabu 31 Maret 2021. (***)Ketua Umum DPN LPPKI Azwar Siri sebut Bandara objek vital tak boleh diganggu apapun termasuk listrik mati, Rabu 31 Maret 2021. (***)

FIXPADANG--Listrik kembali nyala di BIM setelah mati dari 03.00 WIB Rabu 31 Maret 2021 dinihari tadi, baru hidup sekitar pukul 06.25 WUB, dua penerbangan harus alami penundaaan terbang.

Mati listrik di BIM sebagai objek vital disayangkan Ketua Umum Dewan pimpinan Nasional Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (DPN -LPPKI) Azwar Siri.SH pagi ini di Padang.

"Ya, pasti telah mengakibatkan aktivitas penerbangan ditunda sehingga konsumen penguna jasa penerbangan tidak bisa terbang sesuai dengan jadwal yang telah mereka rencanakan semula yang ujungnya aktivitas mereka selanjutnya juga terganggu," ujar Azwar lewat whatsapp kepada FIXPADANG.COM.

Ketua Umum LPPKI Azwar Siri menegaskan bahwa Bandara sebagai objek vital tentu karena sifat kevitalannya itu tidak boleh adanya ganguan termasuk ganguan matinya aliran listrik.

"Seharus Pihak BIM menyediakan pembangkit cadangan seperti Genset untuk antisipasi matinya aliran listrik seperti sekarang ini dengan adanya pembakit cadangan kalau ada gangguan listrik dari PLN maka BIM bisa memfungsikan gensetnya ," ujar Azwar heran sekelas BIM.nggak ada genset.

Ada pembangkit cadamgan tentus alirian listrik PLN terganggu aktivitas Bandara dan penerbagan tetap berjalan sesuai jadwal.

"DPN LPPKI menghimbau pihak PLN harus menjadikan Bandara sebagai prioritas pelayanan prima dan utama dan siaga 24 jam.

" Segera mungkin melakukan antsipasi dan perbaikan kalau tiba-tiba ada ganguan mendadak yang mungkin tidak bisa diprediksi sehingga aktivitas bandara tidak tergangu,"ujar Azwar (***)

Editor: Adrian

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi