Laporkan Kinerja 2020, Supardi Ingatkan KI Sumbar Lebih Agresif Lagi

Adrian | Uploader - Selasa, 30 Maret 2021, 16:35 WIB

Ketua DPRD Sumbar terima. aporan kinerja KI Sumbar 2020, Selasa 30 Maret 2021. (***)Ketua DPRD Sumbar terima. aporan kinerja KI Sumbar 2020, Selasa 30 Maret 2021. (***)/gusdi

FIXPADANG---Ketua DPRD Sumbar Supardi menegaskan komitmen lembaganya tentang keterbukaan informasi publik dan Komisi Informasi Sumbar.

"Jangan ragukan komitmen DPRD atas perintah UU 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan lembaga yang dilahirkan UU ini yakni Komisi Informasi (KI) Sumbar," ujar Supardi yang menerima Komisi Informasi (KI) dalam rangka penyerahan kinerja KI tahun 2020, Selasa 30/3-2021 di ruang kerja Ketua DPRD Sumbar.

Tapi Supardi ingatkan supaya KI  Sumbar lebih agresif lagi membumikan dan mengawal keterbukaan informasi publik.

"KI Sumbar harus lebih agresif lagi, jangan lekas berpuas diri, karena banyak badan publik yang lips service tentang keterbukaan informasi publik. Dan masyarakat tidak tahu bahwa hak untuk tahunya ada regulasi yang mengaturnya," ujar Supardi.

Nofal Wiska selaku ketua didampingi komisioner dan lima Asisten Ahli KI Sumbar mengatakan terima kasih atas dukungn DPRD Sumbar baik fasilitasi sarana dan prasarana termasuk mengawal anggaran Komisi Informasi

'Terima kasih pak ketua yang memberikan supor habis terhadap kiinerja KI selama 2020 dan berharap makin kencang lagi di tahun-tahun berikutnya,"ujar Nofal.

Supardi menegaskan bahwa KI yang 2020 cukup andil memasifkan keterbukaan informasi publik di Sumbar.

"Saya minta tahun ini dan kedepan jangan sampai melemah, keterbukaan menjadi entri point pemerintahan yang bersih," ujar Supardi.

Sehingga itu kata Supardi KI Sumbar harus tetap menjaliin kemitraan strategis yang harmonis dengan stakholder.

Editor: Adrian

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot