Komisi DPRD Sumbar tak Rela Anggaran KI Dipreteli

Adrian | Uploader - Selasa, 30 Maret 2021, 16:55 WIB

Ketua Komisi I DPRD Sumbsr Syamsul.Bahri ingatkan dinas terkait tidak preteli.dan potong anggaran Komisi Informasi, Selasa 30 Maret 2021.Ketua Komisi I DPRD Sumbsr Syamsul.Bahri ingatkan dinas terkait tidak preteli.dan potong anggaran Komisi Informasi, Selasa 30 Maret 2021./gurdi

FIXPADANG---Ketua Komisi I DPRD Sumbar Syamsul Bahri dihadapan komisiomer Komisi Informasi (KI) Sumbar sebut tak rela kalau anggaran KI dipreteli apalagi dipotong oleh dinas di mana anggaran itu melekat.

"Anggaran KI itu melekat di Dinas Kominfo Sumbar itu amanat Pasal 29 UU 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Dan karena melekat itu saya tidak rela anggaran iitu dipreteli apalagi dipotong oleh dinas," ujar Syamsul Bahti Selasa 30 Maret 2021 di ruang rapat komisi tersebut.

Kata politisi senior PDI Perjuangan Sumbar ini anggaran KI iuntuk KI tidak bisa dialihkan untuk anggaran Dinas Kominfo.

"Anggaran itu melekat di Dinas Kominfo iya, karena regulasi. Tapi untuk dipreteli apalagi dipotong oleh dinas terkait tunggu dulu,"ujarnya.

Menurut Syamsul Bahri memotong anggaran Komisi Informasi adalah pelanggaran terhadap sistem angaran.

"Komisi I sesuai fungsi kedewanan akan melaksanakan tugas pengawasan, karena memotong anggaran Komisi Informasi yang disepakati  bagi saya masuk kepada kejahatan anggaran," ujarnya.

Bahkan kata Syamsul jika ada pemotongan, KI harus laporkan ke Komisi I DPRD Sumbar. Karena persetujuan dan pengesahan alokasi anggaran untuk Komisi Informasi adalah DPRD Sumbar 

"Jadi kalau ada pemotongan saya minta Komisi Informasi melaporkan tertulis kepada Komisi I DPRD Sumbar," ujar Syamsul Bahri yang berkomitmen pasangan badan untuk amggaran dan fasilitasi kerja KI Sumbar kedepan.(***)

Editor: Adrian

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot