Ketua Fraksi Gerindra: Pak Gub Minta Maaflah pada Rakyat

Adrian | Editor - Minggu, 16 Mei 2021, 10:44 WIB

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumbar Hidayat, soal penanganan covid-19, Gubernur minta maaflah..,Minggu 16 Mei 2021Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumbar Hidayat, soal penanganan covid-19, Gubernur minta maaflah..,Minggu 16 Mei 2021/dprd sumbar

FIXPADANG.COM --- Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumbar sekaligus Ketua Pembahasan Rancangan Perda Adaptasi Kehidupan Baru (AKB) Hidayat, hari ini lewat berbagai whatsapp group sarankan Gubernur Sumbar minta maaf pada rakyat.

Pernyatan chat ke Gubernur Sumbar itu dilakukan Hidayat setelah warga group whatsapp 'Kawal Covid-19 Sumbar" menunjukkan kepedulian sekaligus keprihatinan atas kondisi pencegahan dan pengendalian covid-19 kekinian di Sumbar sejak awal ramadan kemarin. 

"Pandangan dan pendapat saya terhadap kondisi belakangan ini yang sesungguhnya juga sudah disampaikan kepada kepala daerah, Pak Gub Mahyeldi, " ujar Hidayat di chatnya, Minggu 16 Mei 2021.

Berikut chat lengkap Ketua Fraksi Partai Gerindra Sumbar Hidayat;

Yth Bapak Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur, bahwa;

1. Gubernur mesti kembali ambil alih "komando" pencegahan dan pengendalian covid-19 secara konkrit dan berkelanjutan melalui pendekatan hukum secara komprehensif (bukan hanya penindakan dan pelarangan) dan melibatkan seluruh komponen terkait dalam setiap operasi guna pencapaian tujuan, menekan penyebaran dan pengendalian.

"Sekaligus agar juga tidak menimbulkan kegaduhan baru secara sosial yang justeru berpotensi menyedot energi positif kita semua dalam pencegahan dan pengendalian covid-19, " ujar Hidayat. 

2. Lakukanlah pendekatan riset secara ilmiah melalui pendekatan berbagai disiplin ilmu terlebih dahulu sebelum mengambil kebijakan.

Editor: Adrian

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi