Kembalikan Sumbar Informatif, Isa Kurniawan: Itu Tanggunggjawab Pak Jasman Rizal

Romelt - Jumat, 30 April 2021, 19:35 WIB

Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HAKIN) di Ruang Sudang KI Sumbar Jumat 30 April 2021. (foto dari kiri ke kanan, Isa Kurniawan, Gusriyono, HM Nurnas dan Jasman Rizal)Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HAKIN) di Ruang Sudang KI Sumbar Jumat 30 April 2021. (foto dari kiri ke kanan, Isa Kurniawan, Gusriyono, HM Nurnas dan Jasman Rizal)

FIXPADANG.COM-Pemerhati keterbukaan informasi publik sekaligus owner forumsumbar.com yang juga Koordinator KAPAS Isa Kurniawan mendesak Kadis Kominfo kembalikan Sumbar informatif.

"Beban berat ada sama pak Kadis Jasman Dt Bendang, untuk kembalikan Sumatera Barat (Sumbar) informatif yang 2020 menjadi cukup informatif," ujar Isa Kurniawan

Isa menyampaikan pada dialog keterbukaan dalam rangka Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HAKIN) di Ruang Sudang KI Sumbar Jumat 30 April 2021 yang dipandu Komisioner KI Sumbar Tanti Endang Lestari.

Selain itu Isa juga mendesak DPRD Sumbar menerbitkan Perda Keterbukaan Informasi Publik agar akhir dari keterbukaan adalah kesejahteraan rakyat.

Baca juga: Enam Juta Vaksin Covid-19 Tahap 10 Mendarat di Soetta

"DPRD Sumbar harus melahirkan Perda Keterbukaan Informasi Publik sehingga terbuka dengan aura local wisdom terakomodir dalam Perda tersebut," ujar Isa.

Adrian, Konisioner KI Sunbar mengatakan enam tahun menjadi anggota Komisi Informasi Sumbar HAKIN adalah ikhtiar pegiat keterbukaan informasi publik untuk diakui negara lewat kepetusan presiden.

"HAKIN ini baru defacto, belum dejure masuh menunggu keputusan presiden. HAKIN mengambil tanggal disahkan UU 14 Tahun 2008 yaitu 30 April," ujar Adrian.

Editor: Romelt

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi