Kapolri: Objek Wisata di Zona Oranye atau Merah Wajib Ditutup

Romelt - Selasa, 4 Mei 2021, 18:51 WIB

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo (foto-dok-Humas)Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo (foto-dok-Humas)

FIXPADANG.COM-Antisipasi penyebaran Covid-19, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo perintahkan jajarannya untuk melakukan penertiban masyarakat di objek wisata yang tetap buka selama  masa larangan mudik 2021.

Larangan tersebut tertuang dalam  Surat Telegram (ST) untuk melakukan penertiban masyarakat di objek wisata yang tetap buka selama masa larangan mudik 2021. ST ini diteken oleh Asisten Kapolri bidang Operasi, Irjen Imam Sugianto atas nama Kapolri dengan nomor STR/336/IV/PAM.3.2./2021 tertanggal 30 April 2021.

Baca juga: Tiga Rumah Semi Permanen Dilalap Sijago Merah di Dharmasraya

Kapolri meminta terhadap anggotanya untuk dapat memetakan lokasi wisata yang akan dibuka dan ditutup selama libur liburan di wilayahnya masing-masing. Hal ini juga nantinya akan diperhitungkan oleh petugas untuk melihat animo masyarakat yang hendak melaksanakan kunjungan wisata.

"Melakukan pengamanan dan memperketat pengawasan, penerapan protokol kesehatan (prokes) di destinasi wisata yang menerima wisatawan saat libur lebaran," terang Kapolri dalam telegram tersebut, Selasa 4 Mei 2021
 

Baca juga: Brigjen TNI Arief Gajah Mada Berbagi Sembako dan Motivasi Warga Panti Asuhan Anak Mentawai

Jenderal bintang empat ini juga meminta kepada anggotanya untuk berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 setempat untuk melaksanakan test Swab antigen kepada wisatawan yang datang ke lokasi serta meminta agar jajarannya turut berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 setempat untuk melakukan tes swab antigen selama wisatawan datang ke lokasi.

Mantan Kabareskrim Polri ini juga ingin agar jajarannya dapat bertindak tegas sesuai dengan Undang-Undang dan peraturan yang berlaku apabila ditemukannya pelanggaran dalam peyelenggaran wisata.

Editor: Romelt

Sumber: tribrata news

tags
Artikel Rekomendasi