K2JPS, Dinas Koperasi: Utamakan Usaha Sektor Riil dari Simpan Pinjam

Romelt - Minggu, 13 Juni 2021, 11:57 WIB

Kepala Bidang Pemberdayaan Koperasi Dinas Koperasi Sumbar Dina Damayanti saat menjadi pembicara  Kepala Bidang Pemberdayaan Koperasi Dinas Koperasi Sumbar Dina Damayanti saat menjadi pembicara "Diskusi Tigebelasan" Jaringan Pemred Sumbar (JPS) Minggu 13 Juni 2021 (foto-Ist)

FIXPADANG.COM-Pengurus dan Anggota koperasi khususnya Koperasi Konsumen Jaringan Pemred Sumbar (K2JPS) harus punya komitmen dan visi yang sama dalam membesarkan organisasi agar semakin maju dan berkembang. 

Hal ini disampaikan, Kepala Bidang Pemberdayaan Koperasi Dinas Koperasi Sumbar Dina Damayanti saat menjadi pembicara  "Diskusi Tigebelasan" Jaringan Pemred Sumbar (JPS), Minggu 13 Juni 2021 di Hotel Daima, Padang.

"Saat ini, usaha yang bisa dikelola koperasi sangat banyak sekali, selain simpan pinjam ada juga sektor riil. Semua tergantung kreatifitas pengurus. Bahkan pengadaan barang dan jasa saja bisa dikelola oleh koperasi," ujar  Dina Dalam diskusi yang juga dihadiri narasumber Ketua Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa  dan Faisal Budiman, Manajer Budiman Swalayan.

Baca juga: Gawat.. Positive Rate Sumbar Lampaui Ambang Batas WHO

Baca juga: Ngeri... 1 Zona Merah, 16 Oranye dan 2 Kuning di Sumbar

Karena itu, lanjut Dina, Dinas Koperasi Sumbar terus mendorong koperasi di Sumbar untuk mengembangkan sektor riil dari pada usaha simpan pinjam. 

"Mengembangkan usaha di sektor riil, akan membuat koperasi akan jauh lebih cepat maju dan mencapai target utama yaitu mensejahterakan anggotanya dari pada usaha simpan pinjam yang putaran uangnya itu itu saja," jelas Dina.

Baca juga: Diisolasi Kondisi dr Andani Stabil, Minggu ke 67 Padang Pariaman Zona Merah

Editor: Romelt

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
TERKINI