Indonesia Akan Pimpin Kejayaan Islam, Pemimpin Iran: Peran Penting NU dan Muhammadiyah Kuncinya

Romelt - Senin, 24 Mei 2021, 13:49 WIB

Pemimpin Iran Ali Hosseini Kameinei (foto-Twitter @khameinei_ir)Pemimpin Iran Ali Hosseini Kameinei (foto-Twitter @khameinei_ir)

FIXPADANG.COM-Indonesia merupakan negara dengan wajah Islam yang kosmopolitan dan paling berhasil mengakomodasi perbedaan. Tak jarang, wajah Islam Indonesia yang terbuka dan damai dipuji berbagai tokoh dunia, salah satunya pemimpin agama tertinggi Islam Syiah Iran.

Hal ini disampaikan ketua Pusat PP Muhammdiyah, Anwar Abbas, saat berkunjung ke Taheran, Iran beberapa tahun lalu.

"Ketika saya berkunjung ke Taheran, tahunnya saya lupa. Saya diterima oleh orang kedua setelah Ayyatullah Khomeini, saya lupa namanya. Dia bilang begini, Ummat Islam kembali akan memimpin dunia tapi umat muslim yang akan memimpin dunia itu bukan datang dari Timur Tengah, bukan umat muslim dari Turki dan bukan umat muslim dari Iran. Tetapi umat muslim dari Indonesia," kenang Anwar Abbas.

Baca juga: Sebut Buya Anwar Abbas Provokator, Herry Zudianto: Rasanya Kayak Digelitiki, Dicambuk Bisa untuk ‘So, What?’, ‘What Next' ??

Anwar Abbas menjelaskan, sebagaimana diketahui, Ayatullah (grand ulama) adalah gelar tertinggi pemimpi Iran. Secara yudikatif, Ayatullah memiliki kekuatan  lebih besar dibandingkan Presiden Iran. Besar kemungkinan orang yang ditemui Anwar Abbas adalah wakil pemilik Ayatullah.

"Saya ya kaget juga. Dan beliau berpesan, tolong jaga ukhuwah dan silaturahim antara NU dan Muhammadiyah. Itu, pesannya itu.Jadi kesimpulan saya, ya orang di luar melihat negri ini akan menjadi maju dan umat Islam akan memimpin dunia dan dalam kesimpulan Ayatullah itu, NU dan Muhammadiyah akan memerankan peran penting. Karena itu tolong, silaturahim dan ukhuwah itu dijaga," terang Anwar Abbas,  Jumat 21 Mei 2021 yang lalu dalam momen halal bilhalal Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PP Muhammdiyah.

Baca juga: Timsel Umumkan Persyaratan Calon Sekdaprov, Nofal Wiska: Salut, Harus Terbuka Sampai Akhir

Baca juga: Konsilidasi PDIP se Jateng, Ganjar Pranowo tidak Diundang Ada Apa ??

Editor: Romelt

Sumber: Muhammdiyah.or.id

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot