Inalillah...Petugas Tewas Tersengat Arus Listrik

Adrian | Editor - Senin, 29 Maret 2021, 8:17 WIB

Suasa evakuasi petugas PLN tersengat listrik di Dharmasaraya, Minggu 28 Maret 2021 malam. (***)Suasa evakuasi petugas PLN tersengat listrik di Dharmasaraya, Minggu 28 Maret 2021 malam. (***)/koko

FIXPADANG--Seorang diketahui Petugas PLN Kantor Jaga Pulau Maianan Kecamatan Koto Salak Kabupaten Dharmaraya tersengat arus listrik.

Peristiwa itu terjadi pada travo PLN 20 Kv di daerah Sitiung 2 Blok A Jorong Koto Hilalang 1 nagari tersebut Minggu 28 Maret 

Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, S.IK,MT melalui Kapolsek Koto Baru Iptu Rusmardi, SH di hubungi media  membenarkan terjadinya kecelakaan kerja pada seorang Petugas PLN tersengat arus listrik saar memperbaiki travo di kabel Saluran Kabel Udara Tegangan Rendah (SKUTR) yang menuju travo 20 KV di daerah di Simpang Pulau Raket Jorong Koto Hilalang.

"Ya kecelakaan kerja, saat mempervaiki konseleting pada travo tersebut. Korban yang meninggal dunia bernama Azizwin Alfandi 36 Tahun," Iptu Rusmardi.

Sekitar 20:30 wib korban bersama rekannya mendatangi lokasi travo untuk melakukan perbaikan, dan melakukan pengecekan instalasi travo untuk diperbaiki tetapi pada saat korban sedang bekerja korban tersengat aliran listrik dan tersangkut tali pangaman yang di pasang dibadan korban.

"Korban dievakuasi dari tiang listrik travo PLN tersebut.untuk menuju ke Pukesmas Simpang Tiga Koto Baru, meski sempat mendapatkan pertolongandi IGD Pukesmas itu, namun nyawa korban tidak bisa ditolong," ujar iptu Rusmardi.

Almarhum Aziz yang petugas PLN saat ini disemayamkan di rumah duka Jorong Koto Nagari Ampalu Kecamatan Koto Salak Kabupaten Dharmasraya,

"Rencana dimakamkan Senin oleh pihak keluarga," ujar Iptu Rusmardi.(***)

Editor: Adrian

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot