Heboh Kuburan Membuncit Dianggap Keramat di Sungai Asam

Adrian | Editor - Jumat, 2 April 2021, 15:01 WIB

Kuburan meninggi (membunciit) di Sungai Asam dianggap kuburan keramat. (***)Kuburan meninggi (membunciit) di Sungai Asam dianggap kuburan keramat. (***)/agusmardi

FIXPADANG-- -'Kuburan Keramat', itu anggapan masyarakat di Sungai Asam Kecamatan 2x11 Enam Lingkungan Kabupaten Padang Pariaman. Bahkan fenomena langka kuburan membuncit telah hebohkan masyarakat dan viral di media sosial, bahkan disorot  khusus di Chanel youtube Profesor TV yang dimotori Prof Dr Dedi Hermon.

Terlihat batu nisan meninggi karena tanah sekitar keburan juga meninggi. Masyarak Sungai Asam heboh melihat fenomena ini dan disaat mereka menyaksikan kuburan itu sudah berlangsung setahun lalu dan jika malam tertentu cahaya dari kuburan menaik ke langit.

"Benar bahkan sudah mulai dianggap keramat ada yang kasih uang untuk sedekah," ujar Bundo Wati, Pegiat Pariwisata Sunbar yang sengaja datang ke Sungai Asam Kamis 1 April 2021 kemarin.

Mahmud warga setempat menjelaskan bahwa tanah kuburan semakin hari semakin membuncit (meninggi) dan dikabarkan yang berkubur di kuburan keramat itu adalah salah seorang tokoh ulama di tahun 1965.

"Setahun ini kuburan itu terus meninggi dan bercahaya setiap bulan puasa dan meninggi ke atas langit, namun meninggi yang menghebohkan baru sepekan ini" ujar Mahmud saat diwawancarai Dedi Hermon.

Fenomena ini menjadi menarik perhatian Chanel youtube Profesor TV dan dalam tayangan itu terlihat antusias masyarakat ingin mengetahui fenomenal ini.

Bundo Wati berharap pihak terkait segera bertindak karena dia khawatir banyak orang syiirik.

"Harus ada tindakan cepat supaya masyarkaat tidak salah memahami dan terhindar dari syirik," ujar Bundo Wati.(***)

Editor: Adrian

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot