Guru Besar Pertama Politeknik Negeri Padang Dikukuhkan

Adrian - Senin, 12 April 2021, 19:38 WIB

Tanah hiban.Prmkab Padang Pariaman untuk PNP diserahkan saat pengukuhan Guru Besar PNP, Senin 12 April 2021.Tanah hiban.Prmkab Padang Pariaman untuk PNP diserahkan saat pengukuhan Guru Besar PNP, Senin 12 April 2021./facebook@surfayondri

FIIXPADAMG.COM- Hebat dan mantap capaian akademik Politeknik Negeri Padang,, Senin 12 April 2021, kukuhkan Guru Besar pertama kampus itu.

"Alhamdulillah, Politeknik Negeri Padang mendapatkan dua lompatan besar dalam pengembangan sumber daya pendidikan vokasi di Indonesia,"ujar Direktur Politeknik Negeri Padamg Surfa Yondri di laman facebooknya @surfayondri.

Pertama, Pengukuhan Prof. Dr. Dra. Yuli Yetri, MSi sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Kimia Material.

"Ibu Prof  itu menjadi Guru Besar Pertama di Politeknik Negeri Padang (PNP) dan dosen Politeknik Pertama di Sumatera yang menyandang Guru Besar," ujarnya. 

Semoga kata Surfa Yondri pencapaian Prof. Yuli Yetri dapat memicu dosen PNP lainnya segera menuju Guru Besar dan memberikan kontribusi lebih banyak kepada Sumatera Barat bahkan Indonesia.

"Ayo berkontribusi dan berkolaborasi kita semua untuk Sumbar dan Indonesia," ujar Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi yang  menghadiri pengukuhan guru besar tersebut.

Surfa Yondri juga mengatakan satu lagi lompatan didapat PNP sehari jelang ramadan adalah ketersediaan lahan untuk kampus.

"Alhamdulillah hari ini Kepala BPN Kabupaten Padang Pariaman telah menyerahkan kepada Bupati Padang Pariaman untuk selanjiutnya diserahkan ke kami selaku direktur, berupa Sertifikat Tanah seluas 22 ha dari 43 ha tanah yang dihibahkan Pemkab Padang Pariaman ke Politeknik Negeri Padang,"ujar Surfa.

Editor: Adrian

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler

sorot