FIX PPKM Darurat Diperpanjang, Ini Pengumuman Lengkapnya...

Adrian | Editor - Selasa, 20 Juli 2021, 20:26 WIB

Presiden Joko Widodo umumkan perpanjangan PPKM Darurar sampai 25 Juli 2021. Foro saat meninjau vaksonasi covid-19.Presiden Joko Widodo umumkan perpanjangan PPKM Darurar sampai 25 Juli 2021. Foro saat meninjau vaksonasi covid-19./twitter @jokowi

FIXPADANG --- PPKM Darurat diumumkan Presiden Joko Widodo, Selasa 20 Juli 2021 malam ini, resmi diperpanjang. 

Perpanjangan PPKM Darurat untuk menekan laju kenaikan kasus postif covid-19 menuju  Indonesia  herd imunity hingga 25 Juli 2021.

Berikut selengkapnya pengumukan PPKM Darurat diperpanjang dan pola penerapannya: (dikuti share dari whatsapp group 'G70 Never Dies' :

1. Penerapan PPKM Darurat yang dimulai tanggal 3 Juli 2021, adalah kebijakan yang tidak bisa kita hindari, yang harus diambil pemerintah meskipun sangat berat.

·ni dilakukan untuk menurunkan penularan covid-19, dan mengurangi kebutuhan masyarakat untuk pengobatan di Rumah Sakit, 

Sehingga tidak membuat lumpuhnya rumah sakit lantaran over kapasitas pasien covid-19, serta agar layanan kesehatan untuk pasien dengan penyakit kritis lainnya tidak terganggu dan terancam nyawanya.

"Namun Alhamdulillah, kita bersyukur, setelah dilaksanakan PPKM Darurat, terlihat dari data, penambahan kasus dan kepenuhan bed rumah sakit mengalami penurunan, " ujar Presiden Joko Widodo

2. Saat ini, pemerintah memutuskan untuk melanjutkan pelaksanaan PPKM sampai tanggal 25 Juli 2021… 

Editor: Adrian

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler

sorot