FIX Hari Ini Kota Pariaman Tutup Objek Wisata Ngeri Covid-19 Meruyak Lagi

Adrian | Editor - Minggu, 16 Mei 2021, 10:14 WIB

Wako Genius Umar tegas tutup objek wisata di Kota Pariaman, antisipasi penularan covid-19.Wako Genius Umar tegas tutup objek wisata di Kota Pariaman, antisipasi penularan covid-19./kominfo pariaman

FIXPADANGM. COM --- Kota Pariaman berada di zona kuning, covid-19. Berada di zona ini, Pariaman bisa membuka objek pariwisatanya. Ssjak Lebaran 13 Mei 2021 hingga Sabtu 15 Mei 2021, kunjungan wisata membludak ke kota itu.

Pengunjung datang dari berbagai daerah di Sumbar mereka berkerumun di banyak pantai indah di kota tersebut. Selain itu pengunjung melepas selera dengan kuliner gulai kapalo lauak (kepala ikan), masih pandemi saat ini di dunia.

Sadar ancaman ngerinya covid-19 meruyak di kota itu Walikota Pariaman Genius Umar pun menutup.seluruh objek wisata kota berjuluk Sala Lauak tersebut.

"Fix semua objek wisata di  Pariaman mulai Minggu sampai besok  (Senin 17 Mei 2021,red) tutup, " ujar Genius Umar, Minggu 16 Mei 2021 dihubungi FIXPADANG.COM.

Keputusan menutup objek wisata kata Genius diputuskan Sabtu malam tadi lewat rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

"Kita tidak mau menganbil resiko kedepan, karena mengendalikan penyebaran covid-19 selama ini sampai Pariaman zona kuning, bukan pekerjaan mudah, tapi berat dan melibatkan seluruh komponen di kota ini," ujar Genius Umar.

"Rapat mendadak Sabtu malam kita lakukan untuk antisipasi timbulnya klaster baru perkembangan covid di lokasi wisata Kota Pariaman, karena selama  tiga hari libur lebaran Idul Fitri terjadi peningkatan kunjungan luar biasa ke Kota Pariaman. Sementara Pariaman dikeliling daerah zona oranye, " ujar Genius lagi. 

Untuk pengamanan dan pengawasan penutupan objek wisata, Genius bersama Polri danTNI berkolaborasi.

Editor: Adrian

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi