Doni Monardo: Peniadaan Mudik, Kepala Daerah Agar Mengikuti Arahan Pusat

Romelt - Selasa, 4 Mei 2021, 1:55 WIB

Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo, menyampaikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, pada Senin, 3 Mei 2021. (Foto: BPMI Setpres)Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo, menyampaikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, pada Senin, 3 Mei 2021. (Foto: BPMI Setpres)

FIXPADANG.COM-Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan  Covid-19, Doni Monardo menghimbau kepala daerah untuk mengikuti arahan pusat terkait peniadaan mudik yang telah disampaikan pemerintah.

"Keputusan peniadaan mudik tersebut diambil melalui berbagai pertimbangan, masukan, dan data-data yang dikumpulkan selama satu tahun terakhir," ujar Doni Monardo saat menyampaikan keterangan pers bersama  Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di Kantor Presiden, Jakarta, Senin, 3 Mei 2021

Baca juga: Gawat, 17 Daerah Zona Oranye dan 2 Kuning, Jasman: Hari ini 59 Orang Positif Covid-19

Doni mengingatkan para kepala daerah agar mengikuti arahan pemerintah pusat tersebut.

“Keputusan dilarang mudik ini mohon kiranya narasinya adalah narasi tunggal. Tidak boleh ada pejabat manapun yang berbeda narasinya dari narasi pusat. Ini adalah keputusan politik negara, Kepala Negara adalah Bapak Presiden Jokowi. Mohon sekali lagi, seluruh komponen bangsa untuk betul-betul mengikuti arahan ini,” tegas Doni.

Baca juga: PKB Segera PAW Anggota DPRD Jadi Tersangka Pengeroyokan

Baca juga: Bakar Honai di Ilaga Papua, Kepala Suku: Situasi Sudah Aman

Menurut Doni, keputusan tersebut penting untuk dilaksanakan karena jika dibiarkan seperti tahun lalu, maka akan terjadi peningkatan kasus positif Covid-19 yang diikuti juga oleh angka kematian.

Editor: Romelt

Sumber: BPMISetpres

tags
Artikel Rekomendasi