Covid-19 Makiin Manggilo HM Nurnas:: Buya Gubernur Seriuslah

Adrian | Editor - Jumat, 16 Juli 2021, 19:39 WIB

Anggota DPRD Sumbar HM Nurnas saat vaksinasi covid beberapa waktu lalu, politisi senior ini minta Gubernur Sumbar seriys tangani covid-19.Anggota DPRD Sumbar HM Nurnas saat vaksinasi covid beberapa waktu lalu, politisi senior ini minta Gubernur Sumbar seriys tangani covid-19./doc

FIXPADANG.COM --- Jumah kasus positif covid-19 Sumbar berdasarkan data nasional berada di posisi delapan dan Sumbar tertinggi di Sumatera yaitu 1006 terkonfirmasi positif menurut info situs berita nasional. Covid-19 hari kehari makin manggilo (ganas, red) 

Sekretaris Komisi I DPRD Sumbar HM Nurnas berharap Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi memainkan tongkat komando selaku Ketua Satgas Covid-19 dan jangan lepas tangan menyerahkan penanganan pencegahan covid-19 kekinian ke bupati dan walikota saja. 

"Seriuslah Buya Gubernur, buya adalah wakil pemeritnah pusat di daerah, Gubernur itu di Satgas adalag kamando," ujar HM Nurnas Jumat 16 Julu 2021.

HM  Nurnas wajar prihatin, pasalnya Sumbar setiap hari berduka, setiap hari sahabat dan sanak saudara di Sumbar meninggal dunia karena positif covid-19. 

Sore tadi duka kembali menyelimuti Sumbar, tokoh perempuan politisi Osmiarti Ubani dipanggil Sang Khalid karena covid-19 Innalillahi Wainn Illahi Rojiun. 

"Sepertinya Pesepsi Gubernur cuek dan tidak tertarik menangani covid-19 terbentuk di opini publik Sumbar saat ni. Padahal gubernur, hakikinya adalah perpanjangan tangan Pusat. Gubernur juga harus bertanggung jawab untuk penanganan bencana nasional non alam ini, Pak Gubernur jangan kesannya lepas tangan menyerahkan ke bupati dan walikota," ujar politisi senior Partai Demokrat di Sumbar.

HM Nurnas juga mencontohkan bagaimana responsif dan komunikatifnya Gubernur Sumbar sebelum ini yaitu Irwan Prayitno dalam menangani pandemi covid-19.

"Pak Irwan Prayitno sangat cekatan dan komunikatif dalam menangani di awal covid-19, PSBB bahkan hingga akhir jabatannya," ujar HM Nurnas.

Editor: Adrian

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler

sorot