Bupati Eka Putra Takziah ke Rumah Korban Tabrak Bus Gumarang Jaya

Adrian | Uploader - Jumat, 16 April 2021, 16:12 WIB

Bupati Tanah Datar Eka Putra (kanan) takziah ke rumah korban tewas tertabrak Bus Gumarang Jaya, Kamis 15 April 2021 malam.Bupati Tanah Datar Eka Putra (kanan) takziah ke rumah korban tewas tertabrak Bus Gumarang Jaya, Kamis 15 April 2021 malam./facebook @ekaputra

FIXPADANG.COM---Pagi kejadian naas menimpa lima murid sekolah dasar tertabrak Bus Gumarang Jaya berakibat empat siswa tewas, satu di rawat di Rumah Sakit Yarsi Padang Panjang.

Kamis 15 April 2021 malam, Bupati Tanah Datar Eka Putra usai Safari Ramadan 1442 H langsung takziah kerumah duka di Putalah.

"Saya langsung berangkat ke Pitalah, Kecamatan Batipuh untuk takziah dan menyampaikan bela sungkawa ke rumah duka, korban kecelakaan Bus Gumarang Jaya di Nagari Pitalah dan Bungo Tanjuang, tadi pagi," ujar Eka di laman facebook-nya @ekaputra.

Kata Eka Putra ada lima anak tertabrak bus ketika berdiri di atas trotoar kala mereka hendak pulang sekolah. Empat di antaranya meninggal dunia, yaitu M Afdhal, Wahyu Ilahi, Rafi Alfian dan Muhammad Mudassir. 

"Anak itu anak kami juga, tiga anak warga Pitalah, dan satu anak lainnya warga Bungo Tanjung," ujar Eka.

Semoga kehadiran Bupati bersama Plh Sekda, Kabag Kesra, Kabag Humas, Kepala Baperlitbang, Kapolsek Batipuh dan rombongan lainnya bisa jadi sitawa sidingin bagi keluarga korban. 

"Saya berharap PO Bus Gumarang Jaya bertanggungjawab dan mengimbau bus yang melintas alan raya di Tanah Datar mengurangi kecepatan saat berkendara di kawasan pemukiman, sekolah, pasar dan rumah ibadah," ujarnya. 

Eka juga minta pihak asuransi segera menyelesaikan hak-hak yang harusnya diterima keluarga korban. (***)

Editor: Adrian

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi