BIM Nggak Mau Kecolongan, Pastikan Tes Rapid Antigen Sesuai Prosedur

Adrian | Editor - Sabtu, 1 Mei 2021, 15:19 WIB

Bandara BIM pastikan pelaksanaan tes rapid antigen dan PCR maupun genose.sesuai prosedur yang ditetapkan Kemenkes RI, Sabtu 1 Mei 2021.Bandara BIM pastikan pelaksanaan tes rapid antigen dan PCR maupun genose.sesuai prosedur yang ditetapkan Kemenkes RI, Sabtu 1 Mei 2021./doc

FIXPADANG.COM - Exevutive General Manager Kantor Cabang BIM Yos Suwagiono melakuka inspeksi mendadak (Sidak) ke Airport Healtj Center Bandara Internasional Minangkabau, Sabtu 1 Mei 2021.

Yos Suwagiono lakukan pengecekan Layanan rapid test antigen atau antibody dan RT PCR yang sudah dilaksanakan. Atau GeNose C19 yang diteralkan mulai Senin3 Mei 2021) di Airport Health Center Bandara Internasional Minangkabau (BIM). "Semua fasilitas itu harus sesuai prosedur dan standar yang ditetapkan Kementerian Kesehatan," ujarnya.

Yos Suwagiono mengakui peningkatan pengawasan layanan di Airport Health Center yang dioperasikan pihak ketiga. Pengecekan ini penting, karena BIM tidak mau kecolongan seperti heboh rapid antigen daur ulang di Bandara Kualanamu Medan Sumut dua hari belakangan ini.

“Ketika muncul pemberitaan penggunaan alat bekas pakai untuk rapid test antigen daur ulang, saat itu juga kami langsung Sidak di Airport Health Center BIM,"ujarnya.

Yos bersyukur dari hasil Sidaknya itu dipastikan alat tes yang digunakan seluruhnya baru, masih disegel, dan bukan daur ulang.

"Kami berterima kasih kepada penyelenggara tes covid-19 di Airport Health Center Bandara Internasional Minangkabau karena telah menjalani prosedur dengan baik.”ujar Yos Suwagiono.

Yos dalam keterangan menyampaikan, Pengawasan dilakukan setiap hari, dan sidak digelar secara berkala untuk memastikan prosedur dan standar di Airport Health Center tetap terjaga. 

"Tidak hanya harus menggunakan alat tes yang masih tersegel, pelayanan juga harus sesuai SOP dan petugas harus selalu menjaga profesionalisme, ” jelas Yos Suwagiono.

Editor: Adrian

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi