Bagak, Brian Ungkap Pola Telat Bayar BUMN, Jadikan Pengusaha Lokal Romusha

Adrian | Editor - Selasa, 13 April 2021, 16:50 WIB

Ketua Umum HIMPI Sunbar Brian Putra Bastra bagak mengungkap.praktek bayar BUMN zolimin pengusaha lokalKetua Umum HIMPI Sunbar Brian Putra Bastra bagak mengungkap.praktek bayar BUMN zolimin pengusaha lokal/den

FIXPADANG.COM---Ketua HIPMI Sumbar Brian Putra Bastara dianggap bagak (berani) mengungkap permainan BUMN selama ini perlakukan pengusaha dan vendor lokal.

"Berani saya katakan perlakukan BUMN seperti itu zolim dan membuat pengusaha lokal.terseok-seok kehidupan usahanya,"ujar Briaj Putra Bastara, Selasa 13 April 2021 di Padang.

Menurut Brian pola BUMN menunda atau telat bayar tagihan membuat pengusaha lokal seolah seperti romusha.

"Romusha atau kerja paksa itu namanya.  Kita, pengusaha lokal diminta menyuplai material dan kerja tepat waktu, tapi pembayaran tdak dibantu," ujar Brian.

HiPIM.kata Brian akan mencoba kooridnasi demgan HIPMI Pusat dan Kenterian BUMN atas pola bayar BUMN merugikan vendor lokal itu dihentikan.

"Terus terang saya dan HIPMI sangat menyayangkan tindakan  tersebut. Karena membuat pengusaha lokal atau vendor hilang akal melanjutkan bisnis mereka. Pasalnya mereka kebingungan karena BUMN yang sering telat bayar tagihan, dan harga yang diberikan pun terlalu tipis. Pengaduan seperti itu sudah banyak terjadi,"ujar Brian.

Brian melanjutkan, pola bisnis BUMN di Sumbar tidak hanya telat membayarkan tapi juga proses pencairan yang lama membuat pengusaha lokal makin menjerit.

"Proses pencairan yang lama kata Brian bisa sampai enam bulan bahkan setahun," ujar Brian.

Editor: Adrian

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi