Andre Rosiade Ajak Kepala Daerah Bertemu Menteri Kelautan dan Perikanan

Adrian | Uploader - Selasa, 13 April 2021, 19:38 WIB

Andre (kanan), Bupati  Padang Pariaman Suhatri Bur (tengah) dam Walikota Pariaman Genius Umar (kiri) di kantor KKP RI di Jakarta.Andre (kanan), Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur (tengah) dam Walikota Pariaman Genius Umar (kiri) di kantor KKP RI di Jakarta.

FIXPADANG.COM---Andre Rosiade wakil rakyat dari Sumbar tidak pernah berhenti mendapatkan program dan anggaran pusat untuk Sumbar.

Terrbukti Senin dan Selasa ini, Andre Rosiade ajak kepala daerah dari Sumbar bertemu sejumlah menteri, sebagai mana diiunggah politisi Partai Gerindra ini di akun instagramnya, Selasa 13 April 2021.

“Allhamdulillah, Kami berhasil memfasilitasi pertemuan 9 Kepala Daerah di SumBar dengan Menteri KKP di kantor Kementerian KKP RI,” ujar Andre Rosiade.

Pertemuan dengan Menteri KKP ini membahas kolaborasi antara pemerintah pusat dengan kepala-kepala daerah untuk membangun sektor kelautan dan perikanan di SumB/bar.

“Kami bersama kepala daerah yang hadir juga sampaikan aspirasi nelayan yang butuh cold storage, yang dikelola pemerintah daerah,” ujar Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini.

Penting cold storage, karena ke depan ikan tangkapan nelayan Sumbar denhan cold stroge bisa ekspor langsung ke luar negeri.

“Dan Sumbar menjadi daerah pengekspor produk perikanan. Sebab pertanian sudah bisa, selama ini manggis kita bisa ekspor,” ujar Andre.

Menteri KKP RI, Petahana Sakti Wahyu Trenggono menyatakan kesiapannya untuk berkolaborasi dengan para kepala daerah untuk membangun sektor kelautan dan perikanan di Sumbar.

Editor: Adrian

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi